Bedugul

Bedugul itu sebenernya nama sebuah desa. Namun orang sering salah kaprah dengan kata Bedugul. Ada yang bilang Bedugul itu nama danau, nama pura sampe nama pasar.

https://i0.wp.com/prekanti-bali.com/images/Bedugul.jpg

Anggapan itu muncul mungkin karena selain sebagai sebuah desa, Bedugul juga adalah sebuah kompleks. Dalam sebuah area yang kurang lebih berdiameter 5 km, ada beberapa macam tempat yang asik buat dikunjungi. Dimulai dari Desa Bedugul sendiri, Kebon Raya, lalu Danau Beratan (danau terbesar kedua di bali), Pura Ulun Danu, sampe Pasar Tradisional Candi Kuning.
Kebon Raya yang ada disini lumayan luas. Bahkan kalo menurut gue sendiri, luas banget. Dari ujung ke ujung kalo berjalan kaki bisa menghabiskan waktu 20 menit. Di sini terdapat beratus-ratus spesies tumbuhan, mulai dari yang indah-indah kaya bunga rose sampe yang’horo’ and berduri-duri juga ada.

Danau Beratan menurut gue juga asik. Selain airnya seger, kita bisa sewa kendaraan air yang bisa dibawa sendiri ato sekalian dibooking ama sopirnya. Kendaraan airnya sendiri beragam. Ada perahu dayung, perahu mesin sampe motor boat.

Pasar Candikuning adalah tempat yang cocok buat beli oleh-oleh terutama buah. Bedugul dikenal maniak soal produksi buah. Ada strawberry, jagung, markisa, bla..bla..bla. Semua ada deh.

Sebenernya, hal yang paling asik di Bedugul itu udaranya yang cool banget. Trus pemandangannya yang bisa ngeliat hampir seantero Bali. Kalo di jawa, Bedugul ini mungkin mirip-mirip Puncak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: